Press "Enter" to skip to content

Hui komunitas Muslim di pesisir Cina Selatan

0

Hui komunitas Muslim di pesisir Cina Selatan

Hui komunitas Muslim di pesisir Cina Selatan

Islam masuk Cina dengan pedagang Arab dan Persia pada rute laut dari India dan Asia Tenggara pada abad pertama Islam, abad ketujuh TM. Menurut tradisi, misi Islam pertama ke Cina tiba di 627 CE dan dipimpin oleh nabi paman, yang diduga membuat jalan dari pelabuhan Guangzhou di Selatan ke pengadilan Dinasti Tang di Chang’an (Xi’an) dan juga membangun masjid yang memakan harga kubah masjid galvalum termurah saat itu. Akurat atau tidak, memang benar bahwa komunitas Islam tertua Cina, masjid, dan Pemakaman berada di kota Tenggara pelabuhan Cina.

 

Komunitas iniHui keturunan merupakan kelompok Muslim terbesar di Cina, sekarang tersebar luas di kota pelabuhan di Tenggara, ibukota di Utara, dan di tempat lain. Keluarga Muslim sampai hari ini Cina di pantai Tenggara mempertahankan Marga aula menghormati resmi keturunan dating kembali ke Dinasti Tang (618-907 m), yang sering terikat penting pahlawan budaya zaman, melestarikan memori setidaknya budaya Islam.

 

Cina awal sisa Masjid semua memiliki ikatan dengan Dinasti Yuan (1206-1368 m),waktu Mongol pemerintahan dicatat untuk Ekumenisme dan keterbukaan untuk perdagangan Barat, meskipun beberapa memiliki tradisi peregangan kembali ke Tang.Masjid-masjid yang lebih tua dapat dianggap signifikan refleksi identitas masyarakat- atau, setidaknya, refleksi mereka kaya selera.

Desain Masjid di seluruh dunia seragam dalam persyaratan fungsional dan bagian utama, tetapi mencerminkan lokal desain dan membangun tradisi. Masjid adalah pada dasarnya pusat komunitas dengan ruang sholat yang berorientasi ke arah kiblat atau arah Mekah, yang di Cina terletak sekitar ke Barat. Mereka sering pusat perkotaan kompleks termasuk pengajaran ruang, Kamar mandi, dan lembaga-lembaga amal, semua didukung melalui sistem Wakaf menghasilkan pendapatan saleh Wakaf yang sering termasuk pasar lokal. Ini adalah prinsip pengorganisasian semua kota great Bazaar-bazaar Islam di Eurasia dan Afrika Utara. Cek daftar harga kubah masjid galvalum disini.

 

Sebuah masjid doa hall memiliki hanya beberapa elemen penting: luas membersihkan lantai ruang untuk kelompok doa, mihrab, atau ceruk di dinding kiblat yang memfokuskan perhatian para penyembah menuju Mekah, dan minbar, atau melangkah takhta, dari mana imam (pemimpin spiritual) mengkhotbahkan khotbah tengah hari Jumat, Layanan doa yang paling penting dalam seminggu. Aula doa biasanya diawali dengan halaman bertembokdengan fasilitas, mencuci wudhu ritual yang diperlukan sebelum shalat. Sebuah menara minaret semacam tradisional, baik untuk panggilan komunitas untuk doa danmenandai Masjid di lanskap perkotaan.

 

Sebuah kubah juga sering digunakan untukdignify hall doa atau mihrab yang tapi tidak diperlukan dan kurang dalam kebanyakan masjid Cina awal, serta yang terbaru. Dekorasi tradisional aniconic termasuk ayat-ayat Al-Qur’an dalam bahasa Arab kaligrafi, bunga arabesques, geometris interlace, dan cetakan rumit muqarnas dalam kubah. Kurangnya figural dekorasi adalah titik penting identitas dengan Muslim Cina, perbedaan utama antara diri dan Buddha lokal, yang tidak pernah dianggap sebagai “orang Kitab” dan yang telah dicap sebagai “Musryikin” pada berbagai titik dalam Islam sejarah. Artikel terkait : harga kubah masjid galvalum paling baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *